oleh

Satgas Citarum Sektor 21-9 Ciparay Konsisten Ajak dan Ingatkan Warga Untuk Menerapkan PHBS

RajaBackLink.com

BANDUNG, realitapublik.com,— Satgas Citarum Sektor 21 terus melakukan sosialisasi program citarum harum dengan menyampaikan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). DI mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga hingga lingkup masyarakat yang lebih luas.

Secara rutin dan konsisten, melalui Komunikasi dan Sosialisasi (Komsos), Anggota Satgas Citarum Sektor 21 mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, membangun kesadaran lingkungan secara pribadi dan komunal, serta diharapkan masa mendatang tak ada lagi pencemaran yang terjadi terhadap lingkungan, khususnya DAS Citarum.

Baca Juga  Bulan Ramadhan Tak Surutkan Satgas Citarum Giat Bersihkan Sungai

Seperti hal nya yang selalu dilakukan Satgas Sektor 21 Subsektor 9 Ciparay, menemui warga secara langsung dari rumah ke rumah, menyampaikan dan mengingatkan warga bantaran sungai untuk membangun kesadaran lingkungan. Minimal untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan ke sungai.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-06 Gelar Karya Bakti Bersama Warga di Sungai Citepus

Hari Kamis (29/04/2021)), di kampung Bojong Bungur RT.02 RW.10 Desa Babakan, Kecamatan Ciparay. Satgas Sektor 21-9 Ciparay menyambangi dan menemui warga yang ada di lingkungan tersebut guna melaksanakan giat rutin komsos harian.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-01 Rancaekek Klaim Angkat Sampah 200 Kg Dari Sungai Cimande

“Kami sampaikan tentang pentingnya hidup sehat dan bersih dan jangan membuang sampah ke aliran sungai Cirasea. Serta, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, kami imbau juga warga untuk perhatikan protokol kesehatan. Dengan jaga jarak, memakai masker,” jelas Pelda Cece. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru