oleh

Longmarch Aksi Solidaritas Jawa Barat, Massa Aksi Bentangkan Bendera Palestina Ukuran Raksasa

BANDUNG, realitapublik.com,— Ribuan massa Aksi Solidaritas Jawa Barat untuk Palestina di Kota Bandung tumpah ruah memadati sejumlah jalan raya saat melakukan Longmarch dari depan Gedung Sate (Jalan Diponogoro) menuju Gedung Merdeka (Jalan Asia Afrika), Kota Bandung, Sabtu (22/05/2021) siang.

Aksi massa masyarakat Jawa Barat khususnya warga Kota Bandung dilakukan sebagai sikap mendukung Palestina dan mengecam agresi Israel. Dalam aksi longmarch, sepanjang jalan menuju Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika massa membentangkan bendera berukuran raksasa.

Akibat dari ribuan massa yang mengikuti Longmarch, kepolisian lalu lintas Polrestabes Bandung menutup Jalan Asia Afrika untuk sementara waktu sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas.

Aksi solidaritas warga Jawa Barat mendukung kebebasan Palestina diawali dengan berjalan kaki atau long march dari depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aksi di depan Gedung Merdeka.

“Free..free Palestine. Bebaskan Palestina,” teriakan massa aksi sepanjang jalan menuju Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Meskipun saat ini perkembangan konflik Palestina dan Israel sudah melakukan gencatan senjata. Aksi massa solidaritas dukung Palestina meminta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menghentikan agresi Israel.

Untuk umat muslim di Indonesia, massa aksi mengajak untuk terus mendukung Palestina. Bisa melalui bentuk pemboikotan produk Israel, penggalangan dana atau dengan qunut nazilah dalam salat, dalam keterangan tertulis aksi massa. (Cuy/dbs)

Komentar

Realita Terbaru