oleh

Rating Aplikasi Facebook di Playstore Terjun Bebas, Koq Bisa?

BANDUNG, realitapublik.com,— Gara-gara banyak akun pengguna Fb yang memprotes kebijakan Facebook yang menghapus setiap unggahan terkait konflik Palestina-Israel.

Para pengguna FB melampiaskan protes dengan memberikan penilaian satu bintang untuk aplikasi Facebook di Google Playstore.

Gerakan protes terhadap Facebook mengakibatkan, penilaian atau Rating aplikasi tersebut kini terjun di angka 2,6 yang sebelum terjadi konflik Israel-Palestina aplikasi ini menorehkan bintang rating di atas angka 4. Rating bintang 2,6 terpantau hari ini (Rabu, 19/5/21). Sehari sebelumnya, Rating bintang Facebook di angka 2,9.

Tidak hanya peringkat penilaian atau rating bintang aplikasi menurun drastis, kolom komentar pun dibanjiri ungkapan kekecewaan soal kebijakan dan keamanan Facebook yang dinilai para pengguna tidak adil dan terkesan lebih berpihak kepada Israel.

Serta, ada pengguna FB yang menulis Facebook terkesan menutup mata atas kekejaman militer Israel terhadap warga Palestina.

‘Aplikasi yang terkontaminasi dengan politik. Apalagi berpihak pada z10nis isr4el. Menutup mata terhadap semua kekejaman dan penindasan Isr4el terhadap rakyat Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan. Memblokir akun yang menyudutkan irael merupakan persekongkolan yang begitu nyata terhadap z10nis. Uang yang kamu dapat berlumuran darah anak anak yang gugur di jalur Gaza,” tulis akun Mujawwid Arif dan Izzuddin Raihan.

Komentar lainnya, “Facebook harusnya independen. Tidak boleh membatasi postingan apapun termasuk tersebarnya berita, foto maupun video perjuangan rakyat Palestina. Kalau begini terus, saya akan mengajak kawan-kawan lain untuk memblokir akun facebook sehingga pemasukannya kan berkurang drastis. Tolong camkan itu,” tulis akun msyibran malasi. (Cuy/dbs)

Komentar

Realita Terbaru