oleh

Selain Karya Bakti Sungai, Satgas Citarum Sektor 21-14 Ingatkan Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

BANDUNG, realitapublik.com,— Di tengah suasana libur lebaran Idul Fitri 1442 H dan masa pandemi Covid 19. Satgas Citarum Sektor 21 masih fokus melaksanakan giat mengembalikan ekosistem dan kelestarian DAS Citarum, khususnya di wilayah anak dan cucu sungai Citarum.

Salahsatunya yang dilakukan oleh satgas Citarum Subsektor 14 Cimahi utara. Minggu (16/05/2021), anggota satgas Subsektor 14 Cimahi utara menggelar karya bakti pembersihan aliran dan bantaran di Sungai Cimahi kampung Sukarasa RT 05 RW 11 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara.

Baca Juga  Karya Bakti Satgas Sektor 21-6 di Sungai Citepus

Kegiatan rutin sungai kali ini, kata Serka Zenal, satgas melakukan pembersihan rumput bantaran dan mengangkat sampah aliran di sepanjang 45 M². “Pembersihan aliran dan bantaran sungai dilakukan oleh satgas bersama warga pelopor kebersihan,” ujarnya.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-4 Gelar Karya Bakti Sungai Cidurian Desa Buah Batu

Selain pembersihan aliran dan bantaran sungai, lanjut Serka Zenal, anggota satgas melanjutkan kegiatan pengawasan aliran sungai dari potensi pencemaran sampah dan limbah melalui patroli sungai di wilayah Citeureup, Cimahi utara.

Patroli sungai sekaligus menyampaikan komsos kepada warga sekitar bantaran untuk ikut bersama menjaga kelestarian aliran sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-11 Bersama Tim Gober Karya Bakti Sungai di Kampung Cibogo Lagadar

Untuk komsos, satgas memberikan sosialisasi kepada warga Sukarasa RT.05 RW.11 Kelurahan Citeureup Kec Cimahi utara.

“Kami sampaikan dan mengajak warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang diakibatkan sampah yang dibuang sembarangan ke sungai.,” tutur Serka Zenal. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru