oleh

Disiplin Prokes, Bersama Perangi Covid-19

BANDUNG, realitapublik.com,— Pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia, tak hanya mengakibatkan krisis kesehatan, namun juga mempengaruhi sektor lain, khususnya sektor ekonomi.

Tanpa menunggu komando dari pemerintah, Tia dan Dulur Satia berinisiatif menyalurkan bantuan secara mandiri guna meringankan beban masyarakat yang terdampak penanganan corona. Serta mencegah penyebaran virus, agar tidak meluas dan semakin menyengsarakan warga.

Tia berharap, masyarakat bersama-sama mendukung pemerintah dalam memerangi covid-19, agar situasi krisis seperti sekarang dapat segera berakhir. Yakni dengan cara mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab menurutnya, program sebaik apapun yang dirilis pemerintah tanpa dukungan penuh dari masyarakat, pasti akan sia-sia.

“Ibaratnya kita sekarang sedang dalam kancah peperangan. Menghadapi musuh yang tidak terlihat, tetapi punya dampak nyata. Kalau peperangan fisik, kita harus keluar. Sekarang kita berperang dengan cara untuk tetap tinggal dirumah. Sekecil apapun yang kita perbuat. Seperti untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, itu sudah sangat membantu negara dalam memerangi covid-19,” ucapnya beberapa waktu lalu.

“Maka dari itu, kita harus bisa bersama-sama berjuang memeranginya. Semoga dengan kebersamaan dan keteguhan dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah. Selalu menggunakan masker ketika beraktivitas. Rajin mencuci tangan dengan sabun serta mengikuti aturan dalam sosial dan physical distancing. Peperangan melawan covid-19 ini, Insyaa Allah bisa kita menangkan peperangan ini,” ujar Tia optimis. (Cuy/dbs)

Komentar

Realita Terbaru