oleh

Konsistensi Satgas Sektor 21-14 Dalam Mengembalikan Kelestarian Sungai di Cimahi Utara

BANDUNG, realitapublik.com,—
Semangat percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum, 18 Subsektor yang ada di wilayah tugas Satgas Citarum Sektor 21 di bawah komando Komandan Sektor 21 Kol Arm Nursamsudin terus melakukan upaya mengembalikan kelestarian ekosistem sungai.

Seperti hal nya yang dilakukan jajaran Satgas Subsektor 14 Cimahi utara masih konsisten melaksanakan giat rutin sungai harian. Mulai dari karya bakti pembersihan sungai, patroli sungai hingga komsos (komunikasi sosial) kepada warga untuk mensosialosasikan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga  Pintu Air Adimaja Citarik, Titik Akhir Kontrol Satgas Sektor 21 Awasi Pencemaran Sampah

Minggu, (06/06/2021), sejak Pukul 08.00 WIB, Anggota satgas Subsektor 14 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran dan Sungai Cimahi sepanjang 60 Meter, di kampung Sukarasa, RT 06 RW 11, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

“Kegiatan pembersihan sungai dilaksanakan selama dua jam lebih, sejak jam delapan pagi hingga pukul setengah sebelas menjelang siang,” ujar Serka Zenal Satgas Subsektor 21-14.

Baca Juga  Dansektor 21 Cek Personil di Wilayah Penghasil Limbah Cair Industri

“Kegiatan pembersihan dilakukan di sepanjang aliran 60 meter,” imbuhnya.

Seusai melaksanakan giat karya bakti sungai, lanjut Serka Zenal, anggota satgas menggelar patroli sungai yang ada di wilayah Kecamatan Cimahi utara. “Untuk hari ini kami melakukan patroli sungai di wilayah kelurahan Citeureup,” katanya.

Untuk menggenapkan kegiatan rutin harian, sebelum kembali ke posko anggota Sektor 21-14 melakukan Komsos (komunikasi sosial) kepada warga sekitar bantaran sungai.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-4 Angkat Sampah Sebanyak 500 Kg Dari Aliran Sungai Cidurian

Kegiatan sosialisasi, kata Serka Zenal, dilakukan dengan warga sekitar kampung Sukarasa Rt.06 Rw. 11 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara.

“Kami selalu menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dari sampah agar tidak terjadi banjir di saat hujan yang dir akibatkan sampah yang di buang sembarangan ke sungai,”pungkas Serka Zenal. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru