oleh

Pentingnya Penanganan Sampah di Tingkat Hulu

CIMAHI, realitapublik.com,— Anggota DPRD Jawa Barat Tia Fitriani menyebut penanganan sampah tingkat hulu yang dilakukan di wilayah Melong-Kota Cimahi sudah sangat baik dalam memulai pengelolaan sampah.

“Pengelolaan sampah di tingkatan hulu ini memang penting agar semua tidak dibuang di (TPPAS). Ini sangat bagus untuk kita memulainya,” ujarnya, Rabu (02/06/2021).

Hal itu dikatakannya saat dirinya bersama Pimpinan dan Anggota Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R) Kota Cimahi untuk membahas kerjasama TPPAS Regional Legok Nangka Kabupaten Bandung.

Baca Juga  Dukung Pemenuhan Produksi Pangan, DPRD Jabar Soroti Minimnya Anggaran Pemeliharaan Irigasi

Pengelolaan sampah di tingkat hulu sangat diperlukan agar semua sampah yang ada di tiap kabupaten/kota khususnya di wilayah Bandung Raya tidak dibuang di akhir (TPPAS).

Baca Juga  DPRD Jabar Apresiasi Disperkim Terkait Hibah Insinerator ke TPST 3R Melong Cimahi

“Karena kalau sampah sudah di ujung dalam jumlahnya besar tentu menyebabkan banyak kesulitannya mulai dari transportasi dan juga hal lain sebagainya,” ungkapnya.

“Sampah ini memang semakin hari makin bertumpuk dan menjadi masalah dan solusinya memang bagaimana sampah ini di selesaikan di hulu,” tambah Tia.

Tergabung dalam Pansus II DPRD Jabar terkait pembahasan kerjasama TPPAS Regional Legok Nangka Kabupaten Bandung. Dirinya acapkali menemukan banyak kendala pelaksanaan sebelum pembuangan akhir.

Baca Juga  Kunjungi RSUD Ciawi Bogor, Komisi V DPRD Jabar Cek Pengelolaan Dana PEN

“Karena selama ini kita ke lapangan memang kendalanya sangat banyak seperti ongkos angkut, jarak angkut dan macam macam lainnya. Mudah mudahan penyelesaian persoalan sampah ditingkatan hulu menjadi solusi kita bersama dalam persoalan sampah ini,” harapnya. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru