oleh

Potensi Kab Bandung Dongkrak PAD Dari Sektor Wisata, Ini Kata Tia Fitriani

BANDUNG, realitapublik.com,— Kabupaten Bandung memiliki potensi yang luar biasa dalam Sektor wisata. Jika dikelola dengan baik dan tepat, otomatis dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Wisata di daerah Pemilihan saya ini, kabupaten Bandung memiliki potensi sangat besar. Cuma, ini tinggal kita kelola harus dengan komperhensif dan berkesinambungan,” ujar anggota DPRD Jabar Tia Fitriani.

Salahsatunya dengan mengembangkan desa wisata. Seperti hal nya desa wisata di wilayah kampung Stamplat Girang, tepatnya di Kampung Ciparay RT 004/RW 007 Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung. Ini dapat menjadi potensi desa wisata yang sangat bagus dan eksotis, namun masih terkendala akses jalan yang sempit.

Baca Juga  Citra Bhakti Parlemen DPRD Jabar, Tia Fitriani : Generasi Muda Sebagai Penerus dan Penjaga Falsafah Pancasila

“Ini juga kelihatannya sangat menjanjikan sekali kalau kita kelola dengan benar–benar apik. Karena pada saat ini masih banyak juga beberapa lokasi yang belum bisa dioptimalkan,” ungkapnya, Senin (7/6/2021).

Baca Juga  Pentingnya Penanganan Sampah di Tingkat Hulu

Bagi anggota legislator DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bandung ini, pentingnya dukungan dari berbagai instansi lain guna mensinergikan pengembangan pariwisata.

“Saya di komisi dua dan mitra dengan dinas pariwisata juga sebetulnya sudah mensupport juga untuk menata lingkungan wisata yang ke arah Pacira (Pasirkambu , Ciwidey, Rancabali) ini. Itu kan menjadi percontohan nanti kedepannya kalo di sana akan ditata dan itu sudah menjadi program unggulan dari provinsi Jabar tinggal ini harus kita support terus agar supaya terwujud,” harapnya.

Baca Juga  Kebangkitan Sektor Pertanian Dibutuhkan Keterlibatan Generasi Muda

“Untuk pelebaran akses jalan ke lokasi desa wisata, kita juga sudah dalam pembicaraan namun ini harus melibatkan semua masyarakat, kita selalu dukung agar semuanya dapat terwujud karena wisata ini sangat berpotensi meningkatkan taraf perekonomian warga masyarakat dan juga meningkatkan PAD,” pungkasnya. (Cuy/SA/Edup)

Komentar

Realita Terbaru