oleh

Satgas Citarum Sektor 21-13 Angkat 250 Kg Sampah Dari Anak Sungai Cikendal

BANDUNG, realitapublik.com,— Momentum Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Tanggal 1 Juni, Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan dan pengangkatan sampah sebanyak 250 Kilogram yang ada di aliran anak sungai Cikendal.

Lokasi pengangkatan sampah sebanyak itu merupakan titik jaring sampah yang dipasang Satgas Citarum Sektor 21-13 di kampung Gempolsari RT 02 RW 35 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Baca Juga  Karya Bakti Sungai Satgas Sektor 21-11 di Kampung Sukamanah Lagadar

“Personil yang terlibat melakukan pembersihan hanya lima belas orang. Delapan dari anggota satgas dan tujuh orang dari personil tim gober cimahi selatan,” ujar Serka Lilik Satgas Sektor 21-13, Selasa (1/06/2021).

Sampah yang berhasil dibersihkan dan diangkat dari aliran sungai, kata Serka Lilik, selanjutnya akan diangkut oleh oleh dinas kebersihan kota Cimahi.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-3 Angkat Sampah 100 Kg Dari Aliran Sungai Cipamokolan

Selain melaksanakan karya bakti pembersihan sungai, Satgas Sektor 21-13 juga menggelar kegiatan patroli beberapa sungai yang ada di wilayah Cimahi selatan serta menyampaikan sosialisasi pentingnya menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada warga sekitar bantaran sungai.

Baca Juga  Satgas Sektor 11 Tingkatkan Renaksi di Tahun Ke Empat Program Citarum Harum

“Mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam mengembalikan ekosistem yang berada di DAS citarum. Dengan selalu menjaga kelestarian sungai supaya tetap bersih tidak boleh dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah , karena akan berakibat sungai kotor bau dan mampet sehingga akan terjadi luapan air atau banjir pada saat hujan deras,” tandasnya. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru