oleh

Cegah Pencemaran Sungai, Satgas Sektor 21-13 Cek Pengolahan Limbah Cair Industri

BANDUNG, realitapublik.com,— Upaya mencegah dan mengawasi pelaku industri melakukan pencemaran lingkungan melalui limbah kotor ke sungai. Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 lakukan pengecekan atau inspeksi ke pengolahan limbah sejumlah pabrik penghasil limbah cair di wilayah Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-6 Citepus Pastikan Kelancaran Proses Pembangunan SPALDT di Desa Cangkuang Wetan

Dalam inspeksi kali ini, Satgas Sektor 21 Subsektor 13 melakukan pengecekan IPAL dua pabrik tekstil yakni PT Ayotex dan PT Matahari, yang berada di kawasan Jalan Joyodikromo, RT 08 RW 07 Kelurahan Utama, Kecamtan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Baca Juga  Pintu Air Adimaja Citarik, Titik Akhir Kontrol Satgas Sektor 21 Awasi Pencemaran Sampah

“Hari ini kami melakukan pengecekan instalasi pengolahan limbah guna mengawasi dan mencegah pelaku industri melakukan pencemaran sungai,” ujar Serka Zaenal Zaenudin, Satgas Sektor 21-13, Jumat (02/07/2021).

Dari hasil pengecekan kali ini, kata Serka Zaenal, pengolahan limbah cair di dua pabrik tersebut masih menunjukan konsisten dalam mendukung percepatan pengendalian dan pencemaran DAS Citarum.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-6 Citepus Pantau Proses Pembangunan Sanimas di Desa Cangkuang Wetan

“Hasil pengolahan limbah dari kedua perusahaan itu masih relatif bersih, tidak berbau, dan ikan koi hidup di kolam sebelum outlet pembuangan,” pungkasnya. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru