oleh

Giat Rutin Satgas Citarum Sektor 21-14 Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

CIMAHI, realitapublik.com,— Di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Satgas Citarum Sektor 21 tetap melaksanakan giat rutin harian yang dilakukan anggota satgas di setiap wilayah Subsektor masing-masing dengan menjaga protokol kesehatan.

Seperti hal nya giat rutin harian yang dilakukan anggota Satgas Sektor 21 wilayah Subsektor 14 Cimahi utara. Pada hari Rabu (07/07/2021), satgas bersama warga pelopor kebersihan (Tim Gober) menggelar kegiatan karya bakti pembersihan di sungai Cimahi, kampung Sirnagalih RT 01 RW 02, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi utara, Kota Cimahi.

Baca Juga  Kasdam III Siliwangi Tinjau Kegiatan Satgas Citarum Sektor 11 di Muara Kajar Kajar

“Untuk kegiatan di sungai kita tetap lakukan seperti biasa. Membersihkan aliran sungai dari sampah yang ada di aliran sungai serta merapihkan bantaran sungai,” ujar Serma Frisky, Satgas Sektor 21-14.

Baca Juga  Cegah Pencemaran Sungai, Satgas Sektor 21-13 Cek Pengolahan Limbah Cair Industri

“Usai melaksanakan kegiatan di sungai, satgas melanjutkan kegiatan sosialisasi kepada warga bantaran sungai tentang pentingnya menjaga lingkungan. Tentunya dalam melakukan sosialisasi dengan menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

“Karena hal ini sudah sesuai instruksi dari komando atas (Dansektor 21), untuk tetap menjaga prokes dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat,” terang Serma Frisky.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-11 Angkat Sampah Sebanyak 90 Kg Dari Aliran Anak Sungai Cimahi

Selain karya bakti dan sosialisasi program Citarum harum kepada masyarakat. Satgas Sektor 21 Subsektor 14 juga melaksanakan patroli sungai, sebagai upaya pengawasan potensi pencemaran yang terjadi di aliran sungai. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru