oleh

Industri Jangan Coba Buang Limbah Kotor, Satgas Citarum Mengawasi Hingga Tengah Malam

BANDUNG, realitapublik.com,— Tetap fokus mengantisipasi pencemaran limbah industri di DAS Citarum. Satgas Citarum Sektor 21 lakukan patroli titik pembuangan limbah industri yang ada di wilayah Subsektor 15 Sumedang.

Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang melakukan patroli malam ke beberapa industri atau pabrik penghasil limbah cair dengan mengambil sampel air limbah yang keluar dari outfall dan mendokumentasikan untuk pendataan laporan.

Baca Juga  Hari Lingkungan Hidup, Satgas Sektor 21 Gelontorkan 2.700 Liter Cairan Multi Manfaat ke Sungai Cisangkuy

“Kamis dini hari, kami anggota satgas sektor 21 subsektor 15 melaksanakan kegiatan patroli malam terhadap beberapa pelaku industri di wilayah Sumedang,” ujar Serka Eri K, Satgas Sektor 21-15 Sumedang, Kamis (01/07/2021).

Baca Juga  Karya Bakti Sungai Cimahi di Kelurahan Citeureup Cimahi Utara

“Patroli tadi malam kita mulai sejak tengah malam, sekira jam 12 malam sampai jam 3 dini hari,” tambah Serka Eri K.

Adapun pelaku industri penghasil limbah cair yang dilakukan pemantauan melalui patroli malam, diantaranya, PT WISKA, PT. Kahatex, PT. Garuda Food dan PT. Kaldu Sari Nabati.

Baca Juga  Satgas Sektor 21-3 Masih Konsisten Karya Bakti dan Patroli Sungai

Dari hasil pantauan tadi malam, lanjut Serka Eri, air atau cairan yang keluar dari outfall pembuangan limbah terpantau normal. Artinya tidak ditemukan potensi pencemaran limbah kotor yang dibuang ke aliran sungai, pungkasnya. (Cuy).

Komentar

Realita Terbaru