oleh

Satgas Sektor 21 Gencar Awasi Limbah Industri, Pabrik Ini Masih Konsisten Jaga Mutu Limbah

BANDUNG, realitapublik.com,— Perusahaan tekstil di Kota Cimahi terus dilakukan pengawasan oleh jajaran Satgas Citarum Sektor 21, khususnya anggota Subsektor 13 Cimahi selatan. Pengawasan ini dilakukan satgas terhadap perusahaan penghasil limbah cair agar tetap konsisten dalam menjaga mutu pengolahan limbahnya.

Perusahaan tekstil yang menunjukan konsistensi dalam menjaga mutu pengolahan limbah, salahsatunya PT Nisshinbo Indonesia, yang berlokasi di Jalan Raya Nanjung, Kota Cimahi. Pabrik tekstil ini diketahui memanfaatkan aliran sungai Cisangkan sebagai media pembuangan limbah cair sisa produksi.

Baca Juga  Satgas Citarum Sektor 21-9 Ciparay Konsisten Ajak dan Ingatkan Warga Untuk Menerapkan PHBS

Dalam sidak yang dilakukan anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 pada Hari Sabtu (10/07/2021). Pabrik ini mampu menunjukan bahwa hasil pengolahan limbah yang dibuang atau dialirkan ke sungai Cisangkan masih sesuai baku mutu dan standar pengolahan yang baik untuk ekosistem sungai.

Baca Juga  Antisipasi Pencemaran Sungai di Kala Penghujan, Satgas Sektor 21-13 Tingkatkan Patroli sungai

“Air limbah yang sudah diolah dan dibuang ke sungai cukup jernih. PH air juga normal (7-9), serta di ujung outlet sebelum pembuangan terdapat ikan koi yang hidup di bak (kolam) kontrol,” ujar Serka Zaenal Zaenudin, Satgas Citarum Dektor 21-13.

Baca Juga  Kepergok Buang Sampah Ke Sungai, Satgas Citarum Sektor 21-9 Berikan Sanksi Sosial Ikut Karya Bakti

Jajaran satgas citarum sektor 21 subsektor 13, lanjut Serka Zaenudin, akan terus melakukan pengawasan dan sosialisasi terhadap perusahaan atau pelaku usaha penghasil limbah cair industri sebagai upaya pencegahan pencemaran limbah di DAS Citarum, pungkasnya. (Cuy)

Komentar

Realita Terbaru